Kamis, 12 Juli 2012

'Ahlal Jannah'

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalamu'alaikum ya akhi wa ukhti... :D
Apa kabar kalian para aktivis dakwah? Semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT.
Sudah sekitar 2 tahun lamanya blog ini tidak di-update.
Jadi begini ceritanya, blog ini dibuat oleh Kepengurusan ROHIS 44 '09-'10 kemudian selepas Kepengurusan ROHIS 44 '09-'10 blog ini sudah tidak ada yang mengurusi lagi.
Oleh karena itu, kami Kepengurusan ROHIS 44 '11-'12 bermaksud untuk menghidupkan kembali blog ini. Kita mulai dari perkenalan Kepengurusan ROHIS 44 '11-'12.

"Terus kenapa judul postingannya 'Ahlal Jannah'??"
Sabar donk sebentar,
kita ceritain dulu dari awal.

Kepengurusan ROHIS 44 '11-'12 berawal setelah dilaksanakannya STJ ROHIS (Serah Terima Jabatan Kerohanian Islam) pada tanggal 21 Desember 2011 pukul 08.00-17.00 WIB di Masjid Al-Ikhlas SMAN 44 Jakarta.
Penyerahan disaksikan oleh seluruh anggota ROHIS 44, seluruh Kepengurusan ROHIS 44 '10-'11, Pak Sodeli sebagai Wakil Bidang Kesiswaan dan Bu Zuhriyah sebagai Pembina ROHIS 44 saat itu.
Penyerahan dilakukan oleh Ketua ROHIS 44 '10-'11, Rezqy Juliansyah kepada Ketua ROHIS 44 '11-'12, Muhammad Yusril Yuriis dan oleh Ketua Keputrian 44 '10-'11, Eva Yulianingsih kepada Ketua Keputrian 44 '11-'12, Dina Tsabitah.

Beberapa hari setelah STJ, tepatnya pada hari Sabtu, 24 Desember 2011 dilaksanakanlah Rapat Penempatan Divisi dan Rapat Proker (Program Kerja) yang menghasilkan Struktur Kepengurusan ROHIS 44 dan Program Kerja ROHIS 44 yang akan dilaksanakan selama 1 (satu) tahun masa Kepengurusan ROHIS 44 '11-'12.

"Terus apa itu 'Divisi'??"
Sabar donk, ini baru mau kita jelasin.

Secara bahasa, 'Divisi' dapat diartikan sebagai 'Bagian'. Pembentukan Divisi dimaksudkan untuk mempermudah pembagian tugas masing-masing pengurus. Setiap Divisi memiliki fungsi uniknya masing-masing, tetapi tetap tujuan utama seluruh pengurus ROHIS adalah untuk berdakwah.

Kepengurusan ROHIS 44 '11-'12 memiliki 5 (lima) Divisi, yaitu:
  1. Divisi Dakwah
  2. Divisi Kaderisasi
  3. Divisi Media Center
  4. Divisi PORKES (Pendidikan, Olahraga dan Kesenian)
  5. Divisi DKM (Dewan Kemakmuran Masjid)
Setiap Divisi memiliki Kepala Divisi yang masing-masing terdiri dari seorang ikhwan (laki-laki) & akhwat (perempuan) dan setiap Kepala Divisi bertanggung jawab kepada Kepala Bidang I & II yang masing-masing hanya terdiri dari seorang ikhwan.

"Terus bedanya Kepala Bidang I & II apa??"
Iya sabar donk, ini baru mau kita jelasin.

Divisi Dakwah & Kaderisasi bertanggung jawab kepada Kepala Bidang I sedangkan,
Divisi Media Center, PORKES & DKM bertanggungjawab kepada Kepala Bidang II,
lalu Kepala Bidang I & II bertanggung jawab langsung kepada Ketua ROHIS.
Kemudian Ketua ROHIS bertanggung jawab langsung kepada... yaa kalian tahu kan?? Setiap pemimpin (bahkan masing-masing individu merupakan pemimpin bagi dirinya sendiri) bertanggung jawab LANGSUNG (ingat, LANGSUNG) kepada Allah Subhaanahu Wa Ta'ala terhadap apa yang dilakukannya selama hidup di dunia ini.

Oh iya, Rapat Penempatan Divisi dan Rapat Proker (Program Kerja) bukan hanya menghasilkan Struktur Kepengurusan ROHIS 44 dan Program Kerja ROHIS 44, tetapi juga menghasilkan sebuah nama sebutan untuk Kepengurusan ROHIS 44 '11-'12 ini, yaitu 'Ahlal Jannah'.

Secara bahasa, 'Ahlal Jannah' dapat diartikan sebagai 'Penghuni Surga', nama ini diusulkan oleh salah seorang pengurus sebagai hasil diskusi dengan pengurus lainnya, dengan harapan bahwa...

"Terus kenapa 'Penghuni Surga'? emangnya udah meninggal? emangnya yakin kalau nanti bakal masuk surga??"
Nah, sabar donk sabar, ini baru mau kita jelasin lagi.

'Ahlal Jannah' ini diusulkan oleh salah seorang pengurus ROHIS 44 '11-'12 dengan harapan supaya kita semua, para aktivis dakwah, orang-orang soleh, orang-orang yang tetap istiqomah di jalan-Nya, orang-orang yang taat kepada Allah, orang-orang yang mengikuti perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya, orang-orang yang memperjuangkan (agama) Allah, juga seluruh pengurus ROHIS 44 '11-'12 ini akan dipertemukan di surga-Nya kelak, aamiin.
Dan juga dengan harapan supaya kita (khususnya seluruh pengurus ROHIS 44 '11-'12) selalu berusaha sebaik-baiknya, selalu berusaha sekuat tenaga, jiwa dan raga agar kelak menjadi 'Ahlal Jannah' (Penghuni Surga), aamiin.

Yap, hanya segitu cerita 'awal Kepengurusan ROHIS 44 '11-'12'.
Jadi udah tau kan kenapa judul postingannya 'Ahlal Jannah'??
Sekarang Kepengurusan ROHIS 44 '11-'12 sudah mengemban amanah ini selama kurang-lebih 6 (enam) bulan masa jabatan.
Ya, seperti ROHIS di SMA lainnya, memang banyak permasalahan yang muncul, banyak ujian yang mucul, banyak kesulitan yang harus dihadapi, banyak juga yang berhenti di tengah jalan.
Tetapi walaupun begitu, kita semua selalu berusaha untuk tetap kompak, selalu berusaha untuk melakukan yang lebih baik lagi, selalu berusaha untuk menyelesaikan permasalahan & ujian yang muncul, selalu berusaha untuk tetap bertahan walau banyak yang gugur di tengah jalan, pokoknya selalu berusaha untuk tetap istiqomah di jalan-Nya dalam menghidupkan dakwah di sekolah kita tercinta ini.

Sekian dari kami, mohon maaf bila ada kesalahan, kebenaran datangnya dari Allah Yang Maha Benar dan yang salah datangnya dari kami pribadi sebagai manusia biasa yang dapat berbuat kesalahan.

Wassalamu'alaikum. 
Keep 'hamasah', Allahu Akbar!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar